Home » » Download Film Lion Of The Desert (1981)

Download Film Lion Of The Desert (1981)

Release Date: 27 March 1981
Quality: 480p avi
Size: 700 MB
Director: Moustapha Akkad
Stars: Anthony Quinn, Oliver Reed, Irene Papas
Genre: Biography, Drama, History
Language: English
Runtime: 156 min
IMDb Rating: 8,4 (12.846 users)
Info: imdb.com/title/tt0081059
------------------------------------
Download Link:
GD: Download | MF: Download
Subtitle: https://subscene.com/subtitles/lion-of-the-desert
_________________________________________

LION OF THE DESERT adalah film yang menceritakan tentang Umar Mukhtar, seorang tokoh dan figur yang memiliki semangat juang tinggi, intelektual, cerdas dan berdedikasi tinggi pada agamanya. Dilahirkan tahun 1861 di kota kecil di Libya bernama Zawia Janzour, Umar memulai hidupnya menjadi seorang sufi dan memasuki tarekat yang bernama Sanusiyah sampai beliau meninggal.

Awal Perjuangan Libya Tahun 1911 kapal-kapal perang Italia berlabuh di pantai Tripoli, Libya. Mereka membuat permintaan kepada kekhalifahan Turki Ustmaniyah untuk menyerahkan Tripoli kepada Italia. Kalau tidak kota itu akan dihancurkan.

Bersama rakyat Libya, kekhalifahan menolak mentah-mentah permintaan itu. Mereka menganggap hal ini sebuah penghinaan. Akibatnya, titisan bangsa Romawi ini pun mengebom kota Tripoli tiga hari tiga malam. Peristiwa ini menjadi seri perjuangan mujahidin Libya, bersama tentara Turki melawan pasukan Italia.

Tahun 1912, Sultan Turki menandatangani sebuah perjanjian damai yang sejatinya sebagai simbol menyerahnya Turki kepada Italia. Perjanjian itu diadakan di kota Lausanne,Switzerland. Itulah awal pemerintahan kolonial Italia berkuasa di Libya. Namun, perjanjian ini ditolak rakyat Libya. Mereka tetap melanjutkan perang jihad. Di beberapa wilayah, mereka masih tetap dibantu oleh tentara Turki yang tidak mematuhi perintah dari Jenderal Turki di pusat kekhalifahan, Istanbul.

Umar Mukhtar sangat mengusai medan tempur yang berupa gurun pasir. Suatu ketika, dia berhasil menjebak sepasukan Italia di tengah gurun, dan menembak mereka. Namun salah satunya dilepaskan untuk mengembalikan bendera Italia ke markas mereka. Dia malah disambut sebagai pahlawan karena dianggap berhasil menyelamatkan lambang negara. Padahal Umar Mukhtarlah yang melepaskannya.

Berbagai cara dilakukan untuk menangkap Umar Mukhtar, salah satunya menggunakan perundingan. Umar Mukhtar mengajukan banyak persyaratan, di antaranya menginginkan kebebasan bagi rakyat Libya untuk mendapat pendidikan, serta meminta pemerintah Italia mengembalikan tanah yang mereka rampas. Sementara pihak Italia mengajukan syarat, Umar Mukhtar menyerah dan mengaku salah, namun akan mendapat perlindungan dan jaminan hidup. Tentu saja syarat ini ditolak. Lagipula, dia tahu siasat ini digunakan Italia hanya untuk mengulur waktu.

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar. Beritahu admin jika ada link yg rusak

Popular Posts

Followers

Total Pageviews